Home

101fm, Pati Tlogowungu – Setiap hujan yang turun dengan intensitas tinggi di kawasan lereng muria, jalan kabupaten penghubung antar kecamatan di Desa Tajungsari Kecamatan Tlogowungu tertutup lumpur. Dampaknya jalan tidak dapat dilewati kendaraan roda dua, karena ketinggian lumpur sempat mencapai sepuluh sentimeter.
Pemandangan hamparan lumpur yang menutup jalan di jalur Desa Tajungsari – Desa Lahar Kecamatan Tlogowungu itu, terjadi pada Minggu (16/2/2020). Lumpur yang menutup jalan itu terjadi menyusul ada guguran tanah dampak penambangan galian C di sekitar desa tersebut. Untuk membersihkan tumpukan lumpur itu, Pemkab Pati bersama Polres Pati mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan water cannon ke lokasi. Pemkab Pati meminta penambang galian C untuk ikut bertanggung jawab menangani hal tersebut meski izinya sudah habis empat bulan lalu.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Gerakan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati semakin masif. Satgassus bentukan Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun ini, bergerak cepat merespon dan mengungkap setiap informasi gangguan dan keresahan yang disampaikan masyarakat. Senin petang lalu (17/2/2020), Satgassus Kebo Landoh kembali membongkar lokasi prostitusi di Desa Sambiroto Kecamatan Tayu.
Tanpa menunggu hingga berhar-hari, Satgassus Kebo Landoh langsung bergerak menuju lokasi sasaran setelah menerima informasi dari warga masyarakat. Setelah memastikan lokasinya, satgassus yang beranggotakan lintas satuan di jajaran Polres Pati itu langsung merazia lokasi prostitusi di wilayah Kecamatan Tayu.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Tim RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah menyimulasikan kesiapsiagaan rumah sakitnya menangani pasien terduga (suspek) virus corona, Senin (17/2/2020). Simulasi ini menjadi bagian kesiapsiagaan rumah sakit ini, sekaligus mengedukasi masyarakat melakukan tindakan yang tepat saat menolong pasien terduga virus corona.
Ada beberapa adegan penanganan pasien terduga (suspek) virus corona oleh tim RSU Fastabiq Sehat Pati pada simulasi itu. Adegan dimulai dari saat petugas rumah sakit menerima telepon adanya pasien yang mengalami deman, flu, dan batu sepulang dari Provinsi Wuhan China, evakuasi, penanganan di ruang isolasi hingga mengirim pasien ke rumah sakit rujukan kelas B.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Margorejo – Warga Desa Muktiharjo Kecamatan Margoyoso terpaksa swadaya untuk perbaikan tanggul sungai yang melintas di permukimannya. Ini dilakukan karena daerahnya senantiasa menjadi langganan banjir setiap kali hujan dengan intensitas tinggi turun di kawasan lereng muria.
Saluran Sungai Jiglong yang melintas di Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo, selalu meluap hingga menggenangi rumah-rumah warga. Ini terjadi karena tanggul yang jebol karena terkikis derasnya aliran air hingga merusakkan pondasi dasar dan tepi hulu sungai pada titik-titik tertentu.

0
0
0
s2sdefault

Joomla templates by a4joomla