Home

101pasfmpati, Pati Kota - Sub-sub Recipient (SSR) TBC Komunitas Global Fund – Aids Tuberculosis Malaria (GF – ATM) Mentari Sehat Indonesia Kabupaten Pati mengadakan acara Penyegaran Kader TBC dalam penemuan dan pendampingan Pasien TBC.

Program eleminasi tubercolusis (TBC) 2021-2023 ini, berlangsung di Resto Winong. Tiga puluh kader mengikuti kegiatan itu selama tiga hari yang berakhir Sabtu (17/4/2021).

0
0
0
s2smodern

101pasfmpti, Pati Kota - Dinas Koperasi dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Kabupaten Pati kembali mengirimkan seribu tiga ratusan lebih pelaku UMKM di wilayahnya yang diusulkan untuk menerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM). Data tersebut hingga tanggal 14 April 2021. Sedang untuk pendaftaran tahap pertama dibuka mulai 12 – 22 April 2021.

Data sementara pengusulan pelaku UMKM untuk mendapatkan dana stimulan tersebut, terungkap dalam rapat koordinasi terkait Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) Bantuan Presiden (Banpres) 2021, di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu siang (17/4/2021).

0
0
0
s2smodern

101pasfmpati, Pati Kota - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati kini mengeluhkan kekurangan darah, menyusul sepinya masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Bila kondisi seperti sekarang ini berlangsung lama, dikawatirkan PMI akan kehabisan persediaan darah.

Memasuki hari keempat Ramadhan, persediaan darah di PMI Kabupaten Pati terus berkurang. Ini karena sepinya warga untuk berdonor darah, sementara kebutuhan darah untuk keperluan medis selalu ada.

Humas Unit Donor Darah PMI Kabuapten Pati, Syafaati mengatakan, bila tidak ada pendonor, stok darah bisa habis dalam sehari. Ini lantaran warga yang berpuasa, serta adanya vaksinasi covid-19.

"Untuk donor darah sendiri, hingga saat ini masih stabil artinya penurunannya stabil, belum ada peningkatan yang signifikan. Apalagi dengan adanya vaksin di kabupaten Pati saat ini. Karena orang yang vaksin pertama menuju vaksin kedua belum bisa donor darah, sementara untuk yang sudah dua kali vaksin masih harus menunggu selama 14 hari," tutur Syafaati.

Persediaan darah di PMI Kabupaten Pati dengan kondisi seperti ini, kata Syafaati, masyarakat yang sehat dan keluarganya untuk donor, dan untuk yang sakit tetap dipenuhi kebutuhan darahnya. “Jadi untuk menyeimbangkan stok darah, keluarga yang sehat mendonorkan darahnya, untuk membantu yang sakit atau yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara untuk permintaan darah pada bulan Ramadan seperti ini, kata Humas Unit donor Darah PMI Pati Syafaati, pihaknya belum bisa memprediksi, hanya saja ketersediaannya yang mengalami penurunan.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern

101pasfmpati, Pati Gabus - Menyemarakkan suasana jelang berbuka puasa, Karang Taruna Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus menggelar gebyar Kampung Ramadhan Singgojoyo. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua puluh lima hari, yang akan berakhir beberapa hari sebelum lebaran itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Sejak beberapa hari ini, suasana sore hari di Desa Kuryokalangan Kecamatan Gabus berbeda dari yang sebelumnya. Banyak warga yang datang ke desa ini untuk ngabuburit di kampung ramadhan dengan penerapan prokes yang digagas Karang Taruna setempat.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla