Pati, Kota – Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi penggalangan dana, untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka melakukan penggalangan dana,  di perempatan Puri  Pati, Selasa petang (7/8/2018).

Selain merenggut  ratusan korban jiwa, bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), juga mengakibatkan kerusakan infrastruktur, dan sebagian warga lainnya terisolir. Untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa itu, mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pati menggelar aksi penggalangan dana.
“Donasi yang kita kumpulkan ini, untuk meringankan beban korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat. Kegiatan ini dilakukan mulai 6 – 8 Agustus 2018,” demikian Ketua Umum PMII Pati, Sutrisno, di sela-sela penggalangan dana.
Dalam penggalangan dana ini, tutur Sutrisno, PMII melibatkan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati, dan Institut Pesantren Matholiul Fallah (IPMAFA) Margoyoso. Aktivis PMII menyebar ke beberapa titik, dalam penggalangan dana tersebut. “Diantaranya di Tayu, Margoyoso, dan tiga titik di Pati Kota. Seperti,  perempatan Puri, perempatan Bleber, dan di sekitar Alun-Alun Simpang Lima Pati,” terangnya.
Selain penggalangan dengan turun ke beberapa tempat, kata Ketua Umum PMII Pati Sutrisno, pihaknya juga menerima sumbangan dari masyarakat. Baik berupa pakaian pantas pakai, makanan, maupun uang tunai. Donasi bisa disampaikan di Sekretariat PMII, di Desa Ngarus Kecamatan Pati Kota.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla