Pati, Juwana – Lima kapal motor penangkap ikan yang tengah dalam perbaikan, di alur sungai Juwana, terbakar. Kebakaran tersebut diduga, akibat api dari pengelasan.Kebakaran kembali melalap sejumlah kapal motor penangkap ikan di alur sungai Juwana, Kamis (9/8/2018). Dalam kejadian itu, tercatat ada lima kapal motor, yang terbakar.

Seorang nelayan di Desa Bendar Kecamatan Juwana, Daslan mengatakan, kebakaran tersebut diduga dari percikan api pengelasan di salah satu kapal yang sedang dalam perbaikan. “Informasi dari warga tadi, api berawal diduga dari percikan pengelasan yang mengenai BBM mesin pemompa air di KM Dua Putra,” jelas Daslan.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, dalam upaya pemadaman, pihaknya bersama syahbandar, dan TNI – AL mengalami. “Selain akses menuju ke lokasi kebakaran, juga karena tiupan angin yang kencang, dan posisi kapal yang saling berhimpitan, sehingga sulit untuk mengalokalisir api agar api tidak merembet ke kapal lainnya,” tutur Kapolres Pati.
Lima kapal motor yang terbakar itu, 4 kapal jenis purse seine dan 1 kapal jenis cantrang. Meski api sudah dapat dipadamkan, kapal pemadam kebakaran dan mobil pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lima kapal motor yang terbakar tersebut.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla