Pati, Kota – Polres Pati mengirimkan seratusan paket bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, didampingi Kasdim 0718/Pati Mayor Inf  Muchammad Sholihin melepas pengiriman donasi dari iur seluruh anggota Polri dan TNI di Pati itu dari halaman Mapolres Pati, Jumat pagi (10/8/2018).

Sejumlah 180 paket bantuan kemanusiaan korban gempa bumi Lombok NTB tersebut diangkut menggunakan dua armada truk milik Polres Pati dan Kodim 0718/Pati.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Muchammad Sholihin mengatakan, bantuan tersebut untuk meringankan beban penderitaan korban bencana alam, yang membutuhkan  uluran tangan dari sesama anak bangsa. “Ini merupakan inisiatif dari kita (TNI/Polri), khususnya Kodim 0718 dan Polres Pati sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB,”  tutur Kapolres Pati.
Kata Kapolres Pati, bantuan atau donasi yang diperuntukan bagi korban gempa Lombok itu, bersumber dari kerelaan para anggota Polri dan TNI yang ada di Kabupaten Pati. Dari hasil donasi itu, diwujudkan dalam bentuk sembako, dan keperluan yang dibutuhkan para korban bencana alam. “Iuran rekan-rekan yang besarnya tidak ditentukan. Kemudian kita belikan, ada sembako, ada keperluan anak-anak seperti pampers, makanan kering yang tahan lama. Tujuannya kita meringankan, karena disana untuk mendapatkan sulit bahan makanan,” jelasnya.
Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati berharap, bantuan atau donasi tersebut bisa segera sampai dan bermanfaat bagi para korban yang sekarang bantuan untuk keperluan pangan dan kebutuhan hidup lainnya.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla