Cetak
Dilihat: 717

Pati, Kota – SMA Negeri 3 Pati keluar sebagai juara umum kejuaraan pencak silat pelajar piala Rektor UIN Walisongo Semarang VI, belum lama ini.
Keberhasilan pesilat SMA Negeri 3 Pati ini, setelah dalam pertandingan berlangsung dari 11 – 14 Agustus 2018 lalu, meraih 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Official Kontingen Silat SMA Negeri 3 Pati Eko Wahono mengatakan, pencapaian juara umum dalam kejuaraan tersebut, diluar dugaan dari yang ditargetkan. “Ini merupakan peningkatan yang baik dibanding dari tahun sebelumnya. Yang mana pada tahun sebelumnya kita tidak mampu masuk tiga besar. Karena pada tahun kemarin, kita hanya mendapat 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Tapi, tahun ini ada peningkatan, 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” jelasnya.
Eko Wahono mengatakan, keberhasilan dan pencapaian yang mengejutkan itu, juga andil dari dukungan seluruh civitas SMA Negeri 3 Pati, serta kerja keras para pesilatnya dalam berlatih. “Alhamdulillah atas dukungan SMA Negeri 3 Pati, dan dukungan pesilat – pesilat di Kabupaten Pati terutama PSHT,” katanya.
Kelima emas raihan pesilat SMA Negeri 3 Pati dalam kejuaraan tersebut masing-masing diraih Agil Meilana, Neli Hikmatush Sofia di nomor tanding, Arik Abrori di nomor seni tunggal, Ahmi Komarudin, Fachrudin Wafie, Hendi Dimas di seni beregu putra, serta Siti Anggraeni, Septiana Umi, dan Rizka Nur Rohimawati di beregu seni putri. 3 perak diraih Agil Meilana dan Mukti Wibowo di seni ganda putra, Neli Hikmatush Sofia di seni tunggal putri, dan Delvia Sri Sekar Arum di nomor tanding, serta 1 perunggu diraih Rosalia Widya di tanding putri.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s