Cetak
Dilihat: 563

Pati, Kota – Gara-gara hubungan arus pendek, sebuah rumah ludes terbakar. Selain uang tunai jutaan rupiah, kebakaran itu juga mengakibatkan penghuni rumah mengalami luka bakar.
Kebakaran tersebut terjadi di rumah yang ditempati Rasiem, 75 tahun, warga Dukuh Clekik Desa Pohgading Kecamatan Winong. Kebakaran tersebut mengakibatkan penghuni rumah harus dilarikan ke RSUD Kayen, karena mengalami luka bakar.

Menurut Suwarno dan Parijan tetangga korban, kebakaran yang meludeskan rumah tinggal Rasiem itu terjadi pada Rabu (15/8/2018), sekitar pukul 15.00. Saat kejadian, korban Rasiem masih berada di dalam rumahnya. “Saat itu tiba-tiba muncul api dari bagian kamar. Kemudian Korban keluar rumah berteriak-teriak minta tolong tetangga. Korban kemudian masuk kembali ke dalam rumah, untuk mengambil uang di kamar. Namun, Korban tidak dapat mengambil uang, dikarenakan api membesar,” tutur kedua saksi.
Didampingi Parijan, Suwarno mengatakan, karena tak berhasil mengambil uangnya, korban keluar dan pingsan di depan pintu masuk, yang kemudian ditolong bersama warga lainnya. Uang tunai Rp. 6juta, gabah 15 sak, serta 1 unit TV 21 inch beserta perabot lainnya ludes terbakar. “Dengan dibantu warga dan 1 Unit mobil tangki air, api berhasil dipadamkan,” tuturnya.
Dari keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, warga menduga kebakaran rumah tinggal Rasiem akibat hubungan arus pendek listrik. Selain harta benda yang ditaksir mencapai Rp 150juta ludes, kebakaran mengakibatkan Rasiem terluka bakar di bagian dada, punggung serta tangan. Hingga saat ini, korban kebakaran ini masih dalam perawatan di RSUD Kayen.(●)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s