Negara Butuh Peran Aktif Masyarakat Bantu Selesaikan Masalah Bangsa

Pati, Kota – Negara masih membutuhkan peran aktif  masyarakat Indonesia, untuk membantu menyelesaikan masalah kebangsaan. Masyarakat harus bersatu padu melawan dan memerangi, munculnya paham-paham yang berseberangan dengan ideologi bangsa.  
Momen peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, menjadi wahana untuk kembali memupuk semangat gotong royong, untuk membangun daerah hingga bangsa dan negara.

Usai menjadi Inspektur Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di Alun – Alun Pati, Jumat kemarin (17/8/2018), Bupati Pati Haryanto berharap, peran aktif masyarakat untuk membantu negara menyelesaikan masalah kebangsaan. Seluruh warga masyarakat Kabupaten Pati, harus melawan semua paham – paham anti Pancasila, sikap – sikap anti NKRI, serta menggejalanya praktik – praktik terorisme. “Jadi dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI kita harus semangat gotong royong untuk membangun daerah, sampai dengan rasional. Kemudian yang terkait dengan berita hoax  tidak perlu disebarluaskan yang justru akan memecah belah kepada teman. Lebih – lebih menghadapi Pilleg maupun Pilpres,” harapnya.
Pada kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin mengajak, seluruh masyarakat Kabupaten Pati mendukung mensukseskan Asian Game, yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. “Kebetulan kita, ada tiga atlet asal Kabupaten Pati yang akan berlaga di Asian Games. Mudah – mudahan nanti menyumbangkan emas, sehingga mengharumkan nama Kabupaten Pati maupun Indonesia,” katanya.
Tiga atlet asal Kabupaten Pati yang ikut Asian Game, Nining Purwaningsih cabang olah raga balap sepeda di nomor lomba sepeda dunhil, Yogi Novia Layla cabang olah raga senam nomor lomba artistik putri, serta Rufan Pujianto ca

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla