Cetak
Dilihat: 2028

Pati -  Seorang narapidana kasus narkoba, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati, kembali harus berurusan dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Petugas dari lembaga anti narkotika tersebut menjemput warga binaan bersangkutan, setelah berkoordinasi lebih dulu dengan Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Tengah. Penjemputan narapidana narkoba, atas nama Bambang Budianto oleh BNN Provinsi Jawa Tengah tersebut, berlangsung pada Sabtu sore (29/7).  Warga binaan Lapas Kelas II B Pati tersebut, karena BNN sedang melakukan penyidikan terkait kasus serupa dengan tersangka lain, yang diduga ada keterlibatan narapidana tersebut.

Dikonfirmasi Radio PAS di kantornya, Kepala Lapas Kelas II B Pati, Irfan Silais melalui Kasi Pembinaan Narapidana, Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik & Giatja) Lapas Kelas II B Pati, Ediyanto, membenarkan  adanya penjemputan narapidana bersangkutan, untuk dipinjam BNN.
“Pada Jumat, kami mendapat kontak dari Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM  Jawa Tengah, yang intinya ada seorang narapidana, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Pati yang terlibat peredaran narkoba. Sebenarnya Kanwil sudah berkoordinasi dengan BNN Provinsi Jawa Tengah, kebetulan kita langsung mengadakan penggeledahan, Jumat malam, sekitar pukul 21.00. Kita geledah yang bersangkutan di kamar 10 ada kita temukan satu buah telpon seluler,”ujarnya.
Ediyanto menambahkan, karena mendapati narapidana narkotika, Bambang Budianto yang melanggar tata tertib, petugas Lapas langsung membuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), atas temuan telepon seluler saat berlangsung penggeledahan. Narapidana narkotika tersebut juga dilakukan karatina.
“Setelah pada Sabtu pagi (29/7) ada koordinasi dari BNN Provinsi Jawa Tengah, yang intinya untuk mengebon (pinjam) atas nama Bambang Budiyanto. Sejumlah petugas BNN Provinsi Jawa Tengah datang ke sini jam 16.00, untuk pengebonan terhadap yang bersangkutan, kemudian kita serahkan yang narapidana tersebut, dengan sebuah barang buktinya sebuah telpon seluler,” katanya.
Bambang Budianto warga Jl Bima No 99 Kecamatan Blora Kabupaten Blora, merupakan seorang narapidana kasus narkoba yang telah menjalani separuh masa tahanan selama delapan tahun, yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Rembang. Sebelumnya narapidana ini pernah tertangkap dalam kasus serupa pada 2004, 2007 dan 2013.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s