Pati, Kota – Setelah menerima rekomendasi dari Bawaslu RI, KPU Kabupaten Pati langsung memverifikasi ulang terhadap nama-nama yang disinyalir pemilih ganda, dalam daftar pemilih tetap (DPT).
KPU Kabupaten Pati pada Agustus lalu telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019, sejumlah 1 juta 25 ribu 928 nama. Namun, KPU Kabupaten Pati harus memverifikasi ulang DPT yang telah ditetapkannya itu, menyusul temuan pemilih ganda oleh Bawaslu RI.

“Jadi rekomendasi dari Bawaslu itu ada sekitar Rp1070 pemilih yang ganda. Baik ganda antar desa satu kecamatan, kemudian ganda antar kecamatan dan ada juga ganda di dalam satu,” demikian Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich, saat dikonfirmasi, Rabu (12/9/2018).
KPU, tutur Muhammad Nasich, telah menerima rekomendasi dari Bawaslu yang kemudian sudah ditindaklanjuti dengan melakukan verifikasi ulang terhadap nama-nama yang disinyalir pemilih ganda dengan melibatkan PPS dan PPK selama dua hari, 10 – 11 September 2018.  “Kita sudah minta PPS dan PPK untuk menindaklanjuti itu mereka sudah melakukan koordinasi dengan Panwas baik di desa maupun di kecamatan, kemudian dengan partai politik. Nah sekarang kita akan disusun berapa jumlah yang ganda itu. Apakah memang betul-betul ganda atau tidak,” tuturnya.
Sementara hingga Rabu petang (12/9/2018), rapat pleno verifikasi ulang DPT Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Pati masih berlangsung.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla