Pati, Kota – Anggota Komisi II DPR RI Firman Soebagyo menyayangkan lambannya upaya KPU dan Pemerintah menyelesaikan semakin banyaknya temuan pemilih ganda oleh Bawaslu di sejumlah daerah, akhir-akhir ini.
Menurut Firman, data pemilih yang diduga ganda ini dapat berakibat  fatal dalam penyelenggaraan pemilu mendatang, karena dapat  memicu konflik dikemudian hari.

“Terutama terkait pemilu presiden dan wakil presiden yang persainganya sangat ketat dengan sensitivitas yang tinggi. Oleh karena itu, saya mendesak Pemerintah dan KPU agar secepatnya menyelesaikan masalah ini dan tdk saling menyalahkan,”  hal itu disampaikan Firman Soebagyo yang politikus senior Partai Golar di sela-sela rapat pembahasan anggaran di DPR RI, Kamis (13/9/2018).
Firman Soebagyo mengatakan, masih cukup waktu untuk membereskan DPT yang dianggap janggal oleh Bawaslu. Namun disisi lain, dia mengaku kecewa dengan diketemukannya KTP elektronik di tengah kebuh di daerah Serang Jawa Barat. Ini semakin memunculkan kecurigaan, ada pihak tertentu yang akan membuat suasana gaduh menjelang pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi.  “Dan kekecewaan ini karena Pemerintah dalam hal ini Dirjen Dukcapil masih kurang serius dan menyepelekan diketemukannya KTP elektronik yang invalid. tercecernya KTP elektronik ini adalah temuan yang kedua setelah kejadian serupa di Bogor beberapa waktu lalu,” katanya.
Anggota Komisi II DPR RI juga mempertanyakan keseriusan dan ketegasan Mendagri yang akan melakukan pembenahan dan membuat SOP (standart operasional prosedur) untuk memusnakhannya, yang belum juga dijalankan hingga kembali ditemukan KTP elektronik yang tercecer di salah satu kebun di Serang. “Ini sangat mengejutkan berbagai pihak terutama anggota DPR RI. Untuk itu, Saya meminta Mendagri melakukan kerjasama dengan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas. Kalau ada unsur kesengajaan harus dilakukan tindakan tegas dan Dirjen terkait harus mempertanggungjawabkan, karena ini bisa mengacaukan pelaksanaan pemilu yang tidak jujur dan adil (jurdil),” pungkas Anggota Komisi II DPR RI yang juga Dewan Pakar DPP Partai Golkar Firman Soebagyo.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla