Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah di Kampung Randukuning

Pati, Kota – Warga Kampung Randukuning Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati Kota sempat geger, menyusul terbakarnya ruangan dapur di salah satu rumah milik warga setempat. Untung berkat kesigapan sejumlah warga yang segera meminta bantuan armada pemadam kebakaran, sehingga api dapat dipadamkan.
Ruang dapur rumah yang terbakar itu milik Sri Hadi, 75 tahun yang tinggal di RT.4/RW.3. Kejadian itu terjadi sekitar pada Jumat kemarin (28/9/2018), sekitar pukul 14.05.

Menurut Siti Fadilah, 56 tahun, awalnya dia merebus air diatas tungku dengan kayu bakar pada pukul 13.30, setengah jam kemudian pada pukul 14.00 air sudah mendidik, dan api dipadamkan. Selanjutnya Siti Fadilah melakukan aktivitas lainnya. “Tapi saat menengok lagi ke dapur api sudah membesar dan membakar kayu yang ada disebelahnya,” tuturnya.
Melihat api yang mulai membesar itu, Siti Fadilah berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, namun gagal. Melihat api semakin membesar, dia berteriak minta tolong. “Saat itu datang Joko Winarno untuk membantu memadamkan api, namun masih gagal. Kemudian datang Siswanto yang menghubungi unit pemadam kebakaran ke lokasi untuk melakukan pemadaman agar api tidak merembet ke tempat lain,” katanya.
Empat armada pemadam kebakaran yang didatangkan ke lokasi dibantu masyarakat setempat berhasil memadamkan dan melokalisir api hingga pukul 15.00. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran itu. Hanya kerugian material, yakni dapur dan gudang beserta perangkat rumah tangga di dalamnya yang ditaksir mencapai Rp50 juta.(*)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla