Cetak
Dilihat: 1318

Margorejo -, Bertempat DI SatKorwil Koramil 12/Margorejo, Kodim 0718/Pati, anggota Koramil setempat mengajak masyarakat dan dinas/instansi memasang bendera, umbul dan Jumbai merah putih, untuk menggugah jiwa NKRI, pada peringatan Kemerdekaan RI Ke-72. Termasuk di Koramil 12/margorejo. Danramil 12/Margorejo, Kapt. Inf. Sriyanto mengatakan, pemasangan bendera, umbul-umbul dan jumbai merah putih tersebut, merupakan perintah Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusumah, SSos, untuk mewarisi semangat jiwa Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus memahami dan mampu mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas, dan tanggung jawab masing-masing. Karena merah berarti berani dan putih berarti suci dengan demikian bangsa Indonesia berani karena suci dan benar dlm rangka dalam menangkal Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan ( AGHT ),” terangnya.
AGHT yang perlu diwaspadai, kata Kapt. Inf. Sriyanto,  seperti upaya memecah belah bangsa melalui gerakan-gerakan terorisme dan radikalsme, serta gempuran merusak mental generasi muda, dengan narkoba.
“Dengan semangat merah putih mari kita rekat persatuan dan kesatuan bangsa indinesia tanpa melihat suku, agama, ras dan aliran kepercayaan kita. Semua anak bangsa Indonesia yang harus mencintai tanah air Indonesia, dengan mengedepankan musyawarah untuk mendapatkan mufakat bersama demi persatuan dan kesatuan,” katanya.
Danramil 13/Margorejo. Kapt. Inf. Sriyanto menambahkan,  hanya dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh, seperti rekatnya merah putih sebagai bendera negara, akan kuat untuk mempertahankan keutuhan NKRI.
“Dirgayahu Negeriku.semoga merah putih selalu berkibar sampai akhir jaman. Merdeka.....Merdeka........Merdeka...!” pungkasnya.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s