Padukan Gerakan dan Jurus, PSHT Latihan Bersama

Pati, Kota –  Puluhan anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Pati Kota mengikuti latihan bersama. Latihan tersebut untuk menyeragamkan gerakan, senam dan jurus silat PSHT.
Untuk melestarikan pencak silat sebagai olahraga bela diri asli Indonesia, perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) terus membenahi materi-materi latihannya.

Di sela-sela latihan bersama di SMA PGRI 1 Pati, Minggu (30/9/2018), Pelatih PSHT Cabang Pati Eko Wahono mengatakan, latihan itu untuk menyeragamkan gerakan, jurus dan senam Setia Hati Terate. “Diikuti 70 peserta dari beberapa rayon di Kabupaten Pati. Diantaranya dari SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA PGRI 1, SMK Bani Muslim , SMK Negeri 1, SMP Negeri 3 Pati, SMP Negeri 4 serta rayon Gajahmati, Rayon Mberan, Rayon Bakorwil Pati, dan Rayon Makodim 0718/Pati,” katanya.
Pelatih PSHT Cabang Pati Eko Wahono menjelaskan, selain penyeragaman gerak, jurus dan senam, latihan bersama itu juga untuk meningkatkan persaudaraan dan silahturahmi antar anggota PSHT serta persiapan uji kenaikan tingkat yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober di SMA Negeri 3 Pati. “Pada kesempatan ini, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pencak silat masih menjadi tuan rumah di negara sendiri. Dan semoga tidak tergeser dengan bela diri asing yang berasal dari luar negeri. Dan saya yakin pencak silat terutama PSHT akan tetap berjaya di Kabupaten Pati,” jelasnya.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla