Bupati Pati Tegaskan Pancasila Harus Tetap Dipertahankan

Pati, Kota – Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, harus tetap dipertahankan. Karena ideologi Pancasila dapat mempersatukan perbedaan suku, etnis, agama dan antar golongan.
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi moment penting untuk kembali mengingatkan generasi milenial, untuk tetap menjaga dan menegakan ideologi bangsa Indonesia. Serta membentengi bangsa Indonesia dari perpecahan dan menangkal ideologi asing yang tidak sejalan dengan sendi dan norma kehidupan di Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Setda Pati,  1 Oktober 2018, Bupati Haryanto  mengatakan, Pancasila ini merupakan sebagai dasar negara, yang harus ditaati dan dipatuhi semua elemen masyarakat.
"Maka itu ya sudah harus kita pertahankan, final nggak usah kita utik utik" tegasnya.
Kesaktian ideologi Pancasila memiliki suatu kekuatan, yang merupakan pedoman tindakan dalam bernegara. Sedangkan makna atau arti sebuah kesaktian itu, tutur Bupati Pati Haryanto, karena adanya tragedi G30S/PKI. “Protap tidak ada sambutan, jadi dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ya memang seperti itu,” katanya.
Bersama para pejabat Forkompinda, pimpinan OPD dan jajaran PNS di lingkungan Pemkab Pati, Bupati Haryanto juga mengungkapkan, penyelenggaraan upacara ini, merupakan simbol hormat dalam menghargai, mengenang Pancasila dan para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan ideologi bangsa itu.(●)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla