Peserta Kemah Kebangsaan Digempleng Stop Narkoba

Pati, Kota – Gerakan anti dan stop narkotika obat-obatan terlarang (narkoba) terus menyasar di berbagai elemen masyarakat. Langkah ini ditempuh berbagai pihak, untuk menyelamatkan generasi di daerah dari bahaya narkoba.
Setiap kesempatan dan kegiatan yang melibatkan massa, seperti halnya pada pelaksanaan hari tanpa kendaraan (car free day), atau orientasi sekolah di awal tahun pelajaran, salah satu materinya pengaruh buruk narkoba. Ini menjadi bagian dari upaya untuk memerangi dan melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Satresnarkoba Polres Pati pun memanfaatkan kemah kebangsaan yang melibatkan generasi muda lintas iman dan agama, untuk menyosialisasikan pencegahan terhadap bahaya narkoba. “Ini untuk membetengi genersi muda agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” demikian Kasat Resnarkoba Polres Pati AKP Puji Raharjo, usai menyampaikan materi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada peserta Kemah Kebangsaan di aula Kompi Senapan C Alugoro Pati, Selasa (2/10/2018)
AKP Puji Raharjo mengatakan, untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, harus dilakukan sejak dini. Sehingga para pelajar dapat memahami dan menyampaikan informasi kepada teman-temannya tentang bahaya narkoba. “Untuk memaksimalkan pemahaman tentang bahaya narkoba itu, maka kami jemput bola saat ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan pelajar, meski dari beberapa kasus narkoba tak ada seorang pelajar pun yang terlibat atau menjadi tersangkanya,” jelasnya.
Sementara kegiatan Kemah Kebangsaan yang berlangsung di lapangan Kompi Senapan C Alugoro Pati, puluhan pelajar SMP se Kabupaten Pati.(●)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla