263 Penyuluh Pertanian dan Bidan Terima SK Pengangkatan PNS

Pati, Kota – Ratusan Calon PNS yang terdiri dari penyuluh pertanian dan bidan dari formasi khusus, menerima surat keputusan pengangkatannya sebagai PNS, Senin kemarin (1/10/2018). Penyerahan SK Bupati Pati terkait pengangkatan PNS itu berlangsung di pendopo kabupaten.
Sejumlah 243 penyulur pertanian dan bidan dari formasi khusus di Kabupaten Pati, telah menerima Surat Keputusan  (SK) Bupati tentang pengangkatannya sebagai PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Jumani mengatakan, mereka yang menerima SK pengangkatan PNS itu terdiri dari pangkat golongan pengatur muda IIa, pengatur IIb dan penata muda IIIa. “Dari total 263 PNS yang diangkat itu terdiri dari pangkat golongan pengatur muda II a 7 orang pengatur II b 238 orang dan penata muda 3A 18  orang-orang,” katanya.
Jumani menambahkan, mereka yang menerima SK PNS itu 25 orang dari formasi Penyuluh Pertanian, 238 orang dari formasi kesehatan (bidan). Formasi PNS ini, katanya, merupakan formasi khusus. Karena proses penerimaannya, berdasarkan kebijakan khusus dari pemerintah, bahkan tesnya pun khusus. “Jadi ini semuanya diterima khusus untuk mengisi kekosongan CPNS formsi 2017 yang diangkat pada 2018 sebagai CPNS dan langsung mengikuti diklat prajabatan di Semarang,” katanya.
Sementara itu, Bupati Pati Haryanto dalam pengarahannya berharap, setelah menerima SK pengangkatan, para PNS tersebut harus semakin meningkatkan semangat kerja, sebagai pelayanan masyarakat.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla