Disketapang Pati Sosialisasi Makanan B2SA Di SDN Pagendisan

Pati -  Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati mensosialisasikan makanan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), kepada murid SD Negeri Pagendisan Kecamatan Winong. Para pedagang makanan yang berjualan di sekitar sekola, juga mengikuti sosialisasi tersebut. Sosialisasi pengenaan makanan beragam bergisi seimbang dan aman (B2SA) tersebut, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Pati,  agar anak terhindar dari makanan yang merugikan bagi perkembangannya.

Plt Kepala Disketapang Pati, Puji Setiyanto, melalui Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Endang Setyawati berharap, dengan pengenalan B2SA, anak-anak maupun pedagang yang berjualan di lingkungan sekolah, bisa memperoleh informasi konsumsi makanan yang sehat dan aman.
“Karena anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa saya harapkan kalau bisa mengkonsumsi makanan sehat dan akan menjadi anak yang cerdas. Untuk pengenalan pemahaman dasarnya memang anak-anak SD/MI. Kemudian dari acara ini harapannya apa ke depan dari dinas harapannya anak menjadi sehat sehingga kalau sehat mudah menerima pelajaran dengan baik sehingga akan menjadi anak yang cerdas,” katanya.
Kepala SD Negeri Pagendisan Kecamatan Winong, Sarlan, SPd menuturkan, dengan sosialiasai pengenalan B2SA bermanfaat bagi anak-anak. Sehingga mereka akan paham dan mengerti makanan yang sehat dan aman untuk dikonsumsi, baik saat di rumah maupun ketika berada di sekolah.
“Yang kemarin-kemarin yang tadinya tidak tahu apa itu yang namanya beragam makanan bergizi seimbang dan aman itu, bagaimana itu belum tahu. Tapi dengan adanya sosialisasi ini anak-anak bisa mengerti dan memahami terutama anak-anak yang masih duduk di SD. Itu kan kalau jajan kan sembarangan. Dalam artian yang penting warnanya dan rasanya itu enak ya langsung beli saja.  Tapi setelah adanya sosialisasi ini diharapkan bisa menyeleksi jika membeli jajan terutama di lingkungan sekolah,” terangnya
Kepala SD Negeri Pagendisan Kecamatan Winong, Sarlan SPd menambahkan, untuk memaksimalkan sosialisasi pengenalan B2SA tersebut, pihaknya mengikutsertakan semua pedagang makanan yang sering berjualan di lingkungan sekitar. Dengan harapan setelah mendapatkan sosialisasi dalam berjualannya, khususnya makanan yang dijual benar-benar makanan yang sehat dan aman bagi anak-anak.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla