Kandang Terbakar, Puluhan Ribu Anak Ayam Mati Terpanggang

Wedarijaksa –   Sebuah kandang ayam di wilayah Kecamatan Wedarijaksa, terbakar, Jumat dinihari (4/8). Kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena ribuan anak ayam, dan pakan ayam yang ada di dalam kandang turut terbakar. Kebakaran tersebut meludeskan 3 unit bangunan kandang ayam yang merupakan usaha patungan antara Suyono dan Wasito, warga Desa Panggungroyom Kecamatan Wedarijaksa.

Kapolres Pati AKBP  Maulana Hamdan, melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP Rohana  Sulistyaningrum SH MH  menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 3.30 dinihari. Kebakaran kali pertama diketahui Sujoko dan Abdul Rosyid warga Desa Tlogoharum Kecamatan Wedarijaksa, saksi sekaligus penjaga kandang ayam.
“Saat itu kedua saksi mendengar adanya suara letusan dari salah satu kandang ayam itu. Kemudian Sujoko dan Abdul Rosyid memeriksa situasi sekitar dan mendapati kandang milik Suyono sudah terbakar. Dalam waktu tak lama, api menjalar ke kandang milik korban Wasito,” katanya.  
Petugasnya yang menerima laporan dari warga, tutur AKP Rohana Sulistyaningrum, langsung berkoordinasi dengan unit pemadam kebakaran PG Trangkil.  Selang beberapa jam kemudian, datang  armada pemadam kebakaran ke lokasi, untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.
“Bangunan kandang ayam yang terbakar 3 unit los bertingkat, dengan ukuran masing-masing 40 x 30 meter persegi, yang semuanya berdinding bambu dan kayu, beratap esbes dan rangka atap kayu. Didalam kandang yang terbakar tersebut berisi kurang lebih 25 ribu ekor anak ayam berumur 1 minggu mati terbakar,” katanya.
Perkiraan kerugian, kata Kapolsek Wedarijaksa, AKP Rohana Sulistyaningrum SH MH, mencapai lebih dari Rp. 300juta. Untuk keperluan penyelidikan, Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla