Cetak
Dilihat: 1178

Juwana  –  Pengurus Ranting Persit 03/Juwana memberikan bantuan kepada warga Desa Agungmulyo, yang rumahnya terbakar pada Sabtu malam (5/8) lalu. Para istri prajurit TNI tersebut menyerahkan bantuan tersebut berupa paket sembako. Pengurus Ranting Persit 03/Juwana menyerahkan bantuan paket sembako tersebut, langsung kepada Rosminem, 80 tahun, yang rumahnya habis terbakar. Hanya saja, penyerahan bantuan itu berlangsung di rumah anaknya yang kebetulan bersebelahan.

Danramil 03/Juwana, Kapt. Inf. Yahudi mengatakan, pemberian bantuan tersebut, karena sebagai rasa ikut prihatin, atas kejadian yang menimpa korban. Terutama kepada korban Rosminem yang rumahnya ludes terbakar.
"Kami Koramil ikut prihatin atas musibah atau kejadian ini, yang seharusnya ini tidak boleh terjadi. Ini menjadi kewajiban dalam tugas kami membatu kesulitan masyarakat. Walaupun hanya membantu paket sembako sekedarnya, serta tenaga  dengan bersama-sama masyarakat guyup untuk membersihkan puing puing atau sisa sisa kebakaran,” katanya.
Kebakaran di Desa Argomulyo Kecamatan  Juwana, yang terjadi pada pukul 21.30 beberapa waktu lalu selain meluluhkan bangunan rumah Rosminem, juga mengakibatkan  sebagian rumah Rupadi, dan dapur bagian belakang rumah Sumiah terbakar. 
“Kebakaran yang terjadi itu, mengutip kesaksian Sutriyati, setibanya di rumah sepulang dari saudaranya dan hendak membuatkan teh anaknya, sempat mendngar suara ledakan kecil, seperti kayu kebakar yang berasal dari rumah Rosminem. Setelah itu mendengar teriak orang minta tolong ada kebakaran. Saat dilihat api sudah membesar, dan merambat dengan cepat ke rumah korban sebelahnya,” katanya.
Dengan 3 unit armada pemadam kebakaran, dan sebuah mobil tangki nelayan,  petugas berhasil memadamkan kobaran api, meski rumah telah terbakar semuanya.  Kebakaran yang diduga akbiat hubungan arus pendek listrik itu, hanya mengakibatkan kerugian material lebih dari Rp.80juta.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s