Peringatan Hari Jadi Pati, Wariskan Nilai Perjuangan

Pati – Pemerintah Kabupaten Pati bersama masyarakatnya, memperingati Hari Jadi Pati ke-694 di Alun-alun Pati, Senin pagi (7/8). Selain upacara dengan melibatkan semua Kades, Camat, dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti sebelumnya  pada peringatan Hari Jadi Pati  tahun ini, Pimpinan Forkompinda, didampingi para pejabat teras lainnya ziarah ke makam Bupati Pati Pertama.

Upacara peringatan Hari Jadi Pati di Alun-alun Pati mengikutsertakan Pelajar/Mahasiswa, santri, ormas, dan TNI/Polri.
Pada kesempatan tersebut Bupati Pati Haryanto berharap, peringatan Hari Jadi Pati tahun ini menjadi momentum untuk mewariskan nilai-nilai juang kepada generasi muda.
“Kita memiliki darah dan tradisi pejuang, seharusnya dapat menguatkan karakter warga Kabupaten Pati, menjadi lebih bermutu dan bersaing. Dan selalu tampil dalam setiap ajang internasional yang bermaslahat bagi masyarakat banyak,” ujar  Haryanto.
Bupati Haryanto mengingatkan,  Kabupaten Pati telah memiliki pondasi yang kuat  sebagai daerah yang berhasil menelurkan orang-orang yang cerdas dan kerja keras. Namun masih memiliki rasa guyub rukun yang tinggi. Hal itu menjadi modal sosial, yang diharapkan menjadi ruh  perjuangan warga Pati, untuk mewujudkan daerah yang maju, dan masyarakat yang sejahtera. Sehingga mampu mengejar ketertinggalan dan kemiskinan, yang selama ini mengurangi kualitas masyarakat.
“Untuk itu saya berharap peringatan HJP ini menjadi momentum untuk melakukan perubahan. Bukan untuk kepentingan pribadi, dan keluarga. Tapi menjadi nilai-nilai kemanusaian dalam ruang lingkup yang lebih luas,” terangnya.
Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga berpamitan setelah masa tugasnya sebagai Bupati Pati 2012-2017 selesai, dan menyampaikan permintaan maaf atas program yang belum bisa maksimal.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla