Cetak
Dilihat: 483

Pati, Kayen – Puluhan rumah warga di Kecamatan Kayen rusak akibat diterjang angin ribut. Sementara seorang petani tersambar petir dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.
Rumah-rumah warga yang rusak itu, 47 unit di Desa Pasuruhan dan 62 unit di Desa  Srikaton Kecamatan Kayen. Kerusakan itu lebih banyak karena genting atau atap rumah yang berserakan akibat terjangan angin ribut

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, kejadian bencana angin ribut atau puting beliung itu terjadi pada Jumat petang kemarin (16/11/2018), sekitar pukul 17.30. “Sabtu pagi (17/11/2018) langsung dilakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang, kemudian pembenahan genting rumah warga, baik dari Koramil, Polsek Kayen serta masyarakat setempat. Tidak ada masyarakat yang diungsikan akibat angin ribut tersebut, karena kerusakan sebagian besar karena genting rumah yang berserakan. Alhamdulillah juga tidak ada korban,” katanya.
Sanusi Siswoyo menambahkan, selang satu jam kemudian BPBD mendapat informasi  Sarmidi berusia 45 tahun warga Dukuh Manyar Desa Trimulyo Kecamatan Kayen, mengalami luka serius akibat tersambar petir di sawahnya saat berkemas pulang. “Seorang warga yang mengetahui kejadian itu, meminta bantuan warga lainnya untuk mengangkat korban untuk dibawa ke rumah sakit. Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit,” ujarnya
Kepala BPBD Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo mengingatkan warga untuk berhati-hati pada saat pergantian musim seperti sekarang ini, untuk menghindari kejadian terburuk, dan selalu waspada.(•)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s