Pati, Kota -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menerima pengadaan dua jenis logistik dari KPU RI.  Kedua logistik keperluaan pemilu serentak itu, diantaranya bilik dan kotak suara.
Penerimaan pengadaan bilik dan kotak suara oleh KPU Kabupaten Pati itu sejak 7 November 2018. Diantaranya 8.549 bilik suara, dan 16.426 kota suara.

Komisioner KPU Kabupaten Pati Divisi Teknis Supriyanto mengatakan, untuk bilik suara sudah memenuhi kebutuhan. Sedang untuk kotak suara masih ada kekurangan untuk pemenuhan kebutuhannya. “Dari kebutuhan kita 22.076 buah kotak suara. Jadi nanti ada lima kotak suara di setiap TPS yang jumlahnya ada 4.369 lokasi. Tapi baru dikirim 16.426 buah, sehingga ada kekurangan 5.650 kotak suara, sehingga kita tunggu karena pengadaannya pada 2018. Sehingga pemilu serentak pada 17 April 2019, semua logistik sudah siap jauh-jauh hari sebelumnya,” jelasnya.
Kebutuhan lima kotak di setiap TPS tersebut, kata Komisioner KPU Supriyanto, untuk kotak surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD  Provinsi, DPR RI, DPD RI, serta kotak surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden. “Untuk kotak suara sudah kita penuhi  dengan kotak suara dari karton double walls. Di keputusan KPU Nomor 999/2018 spesifikasinya sudah detail, kotak suara transparan. Karena tidak lagi menggunakan kotak suara untuk Pemilu 2004 yang terbuat dari alumunium,” katanya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Divisi Teknis Supriyanto mengatakan, sementara untuk kotak suara berbahan alumunium yang dimiliki dan digunakan KPU sejak 2004 hingga 2014, akan dilelang dan hasilnya disetor ke kas negara.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla