Pati, Kota – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Pati, salah satunya mempertandingkan cabang olahraga pencak silat. Cabang olahraga ini dipertandingkan di GOR Pesantenan Pati, dari 18 – 19 November 2018 kemarin. Untuk tingkat SLTA, kontingen SMAN 3 Pati kembali merebut juara umum.
Cabang olahraga pencak silat yang dipertandingkan di GOR Pesantenan Pati, dikuti 670 peserta dari seluruh tingkatan mulai dari SD/MI, SLTP/MTS dan SMA/SMK/MA. Untuk tingkat SMA/SMK/MA, juara umur cabor pencak silat kembali direbut kontingen SMAN 3 Pati.

Pelatih silat kontingen SMAN 3 Pati Eko Wahono, dalam Popda itu kontingennya meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu. “Dua medali emas itu diraih Arum Setyawati dan A Fajar Afriantari, satu perak dikoleksi Devia Sekar Arum, dan satu perunggu dipersembahkan Muhammad Reyhan Ihsa Mahendra,” jelasnya.
Sedang runner up I, tutur Eko Wahono, SMK Kesuma Margoyoso setelah meraih dua emas dan dua perunggu, serta   runner up II ditempati SMKN Jawa Tengah yang pada Popda itu mendapatkan dua emas. “Sedangkan atlet-atlet binaan SMAN 3 Pati yang meraih prestasi, berasal dari SMAN 1 Pati atas nama Muhammad Lintang Terate merebut juara I, atlet-atlet SMKN 3 Pati atas nama Luluk Kholisyiah merebut juara II, Endang Setyorini merebut juara III, dan Ita Arumsari merebut juara III,” jelas Eko Wahono.
Selain itu, pembinaan SMAN 3 Pati, juga sukses mengantarkan atlet-atlet binaannya di tingkat SMP/MTS. Mereka yang meraih juara tersebut, nantinya akan maju mewakili Kabupaten Pati di tingkat karesidenan.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla