Pati, Kota – DPRD Kabupaten Pati menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pengucapan sumpah jabatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pati, di ruang rapat paripurna, Selasa (27/11/2018).
Dua pengganti antar waktu (PAW) yang resmi mengangkat sumpah jabatan sisa masa jabatan 2014- 2019, Muhammad Said dari Partai Nasdem yang mengganti Hj Muntamah, dan Sri Rejeki Wulandari dari Partai Gerindra menggantikan Hj Sumijah. Penggantian antar waktu anggota DPRD tersebut, karena Hj Muntamah dan Hj Sumijah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, dan mencalegkan diri pada Pilleg 2019 melalui parpol lain.

“Dengan pengunduran diri itu, kami menunggu surat dari parpol yang kami sampaikan kepada Gubernur melalui Bupati. Kemudian dilakukan pemberhentian. Kemudian siapa yang ditunjuk parpol masing-masing untuk PAW. Setelah suratnya turun dan kemudian sampai ke saya dan koordinasikan kepada pihak-pihak bersangkutan, kami undang untuk melakukan rapat Badan Musyawarah,” kata
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin usai melantik dan mengambil sumpah janji pengganti antar waktu anggota DPRD Pati.
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengatakan, apa yang telah dilakukannya sesuai dengan perintah atau amanah Undang-Undang. Karena kedua anggota DPRD yang digantikan sudah mengundurkan diri dan fraksi bersangkutan sudah menempatkan penggantinya. “Sebenarnya batas waktu sesuai dengan aturan enam bulan, tapi belum ada enam bulan sejak SK itu habis. SK kita itu habis terakhir 28 Agustus 2019. Kemudian surat pengangkatan dari Gubernur itu turun, kita diberi batas waktu maksimal enam puluh hari sejak SK itu ditetapkan. Tapi ini SK diterbitkan 5 November, kemudian ditindaklanjuti dengan rapat-rapat, hingga akhirnya pelantikan pada 27 November 2018, seperti apa yang menjadi usulan parpol tersebut,” ujarnya.
Hadir saat pengambilan sumpah jabatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Pati, Bupati Haryanto, Sekda Suharyono, serta disaksikan sebagian anggota dewan, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla