Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati telah menerima pengiriman logistik untuk keperluan pemilihan umum dari KPU RI. Selain kotak dan bilik suara yang lebih dulu, KPU Kabupaten Pati juga telah menerima logistik pemilu berupa tinta sidik jari untuk Pemilu 2019.
Setelah kebutuhan kotak dan bilik suara untuk memenuhi kebutuhan 4369 tempat pemungutan suara, KPU RI kembali mengirimkan logistik keperluan pemilu lainnya, berupa tinta.

Komisioner KPU Kabupaten Pati Divisi Teknis Supriyanto mengatakan, pihaknya telah menerima tinta sidik jari pengadaan KPU RI  pada tahun ini, sejumlah hampir 8.800an botol.  “Kita dikirim sebanyak 8.738 botol ya. Itu untuk mencukupi dua botol tinta sidik jari per TPS dikali 4369. Total yang kita terima itu bentuknya tadi pengirimannya itu bentuknya box kita menerima total itu 37 box, tapi yang utuh ada 36 box,” katanya.
Supriyanto mengatakan, setiap box utuh berisi 240 botol dikalikan 36 box, dan satu box lainnya hanya berisi 98. Terkait dengan pengadaan surat suara, KPU RI merencanakan pada 2019. Sedang untuk pengadaan 2018, KPU Kabupaten Pati masih menantikan segel. “Dan nanti kita akan cek lagi apa saja yang diadakan oleh KBRI tapi yang jelas bilik, kotak dan tinta sidik jari sudah sudah clear ya tahun ini,” terangnya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Divisi Teknis Supriyanto menjelaskan, untuk tahun ini memang belum banyak logistik yang didistribusikan ke daerah. Seperti halnya formulir dan perlengkapan lainnya untuk keperluan di TPS, akan dicukupi secara bertahap hingga beberapa pekan sebelum pemilihan.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla