Pati, Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati terus memburu setiap pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di wilayahnya. Meski, penangkapan dan pengungkapan kasus narkoba oleh Satres Narkoba Polres Pati melampaui yang ditargetkan Polda Jawa Tengah.
Meski sejumlah tersangka pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah tertangkap beserta barang buktinya, Polres Pati dari Satres Narkoba tetap  melakukan penyelidikan dan penyidikan, untuk bisa mengungkap dan menangkap bandar, pengedar, kurir maupun pemakainya.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, beberapa pengungkapkan kasus telah terpenuhi, bahkan melebihi target yang ditentukan Polda Jawa Tengah. “Di Polres Pati, kita itu kemarin ada beberapa target pengungkapan kasus. Tapi yang pasti kita melebihi target yang ditentukan. Jadi kita kerja ektra melebihi target yang ditentukan oleh Polda,” kata AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.
Didampingi Kasatres Narkoba AKP Puji Raharjo, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati menambahkan, selama Januari hingga November ini, pihaknya sudah mengungkap 39 kasus dengan 49 tersangka, dan barang bukti 47,49 gram sabu, 47 butir pil extasi, ganja dua linting, serta 150 butir obat berbahaya. “Untuk tersangkanya sendiri, sejauh ini, sudah kami lakukan penegakkan hukumnya,” terangnya.
Selain penegakan hukum melalui pengungkapan kasus dan penangkapan terhadap tersangkanya, kata Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, pihaknya menggencarkan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), baik kepada pelajar, pegawai, anggota TNI dan Polri, maupun kepada pemuda dan masyarakat.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla