Pati, Kota – Dari sejumlah atlet-atlet Kabupaten Pati yang dikirim mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) hampir sebagian dari SMPN 1 Pati. Bahkan diantara mereka juga menyumbangkan medali untuk kontingen kontingen O2SN Pati.
Dengan kelas olahraga yang dibuka selama ini, tidak dipungkiri bilan banyak siswa-siswi SMPN 1 Pati yang ikut menjadi bagian kontingen O2SN SMP Kabupaten Pati. Bahkan seorang siswanya kini juga bergelas juara dunia karate junior dalam kejuaraan dunia di Belgia belum lama ini.

Kepala SMP N 1 Pati Tori Widiantoro mengatakan, pihaknya memang berusaha untuk mengembangkan potensi akademik maupun non akademik bagi seluruh siswanya. Bahkan sekolahnya membuka kelas olahraga bagi siswa-siswi berprestasi di bidag olah raga untuk mengembangkan bakatnya. “Sehingga kami berusaha untuk bisa mengembangkan potensi akademik maupun non akademik untuk seluruh siswa di SMPN 1 Pati. Kepada peserta didik yang berprestasi di kelas olahraga ini untuk disiplin, dan berharap orang tuanya turut mengawasi dan mengarahkan anak-anaknya dalam membagi waktu belajar dan latihan,” terangnya.
Dalam upaya pengembangan potensi dan prestasinya, tutur Tori Widiantoro, sekolah memberikan dorongan dan dukungan kepada siswa-siswi yang berprestasi di bidang olahraga untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi.
“Seperti O2SN yang berjenjang mulai dari kabupaten, provinsi, dan nasional. Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengirimkan juara-juara OSN tingkat nasionl pada kejuaraan-kejuaraan dunia, seperti mengirimkan Chistoper Edbert Setiabudi di kejuaraan dunia karate junior di Belgia beberapa waktu lalu, yang merupakan agenda resmi yang diikuti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di tingkat internasional,” tuturnya.
Kepala SMPN 1 Pati Tori Widiantoro mengatakan, pada kelas olahraga ini sekolah memberikan jam tambahan khusus bagi siswa-siswinya ketika mengikuti kejuaraan. Bagi kegiatan belajar mengajar reguler pulang pukul 13.00, maka untuk kelas olahraga ini pulangnya hingga pukul 15.15.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla