Pati, Kota – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Pati kembali menggelar razia atau operasi kepolisian. Razia atau operasi penyakit masyarakat bersandi cipta kondisi itu, itu lebih menyasar ke peredaran gelap minuman keras.
Satuan Sabhara Polres Pati menyita hampir seribuan botol miras berbagai merek dari sejumlah warung, termasuk minuman keras oplosan dalam sebuah operasi kepolisian, bersandi cipta kondisi.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati diwakili Kasat Sabhara AKP Sugino mengatakan, razia cipta kondisi yang lebih banyak menyasar kepada peredaran minuman keras itu, sebagai persiapa pengamanan natal dan tahun baru. “Dari beberapa kali operasi, kita sudah mengamankan hampir seribu botol miras berbagai merek termasuk juga yang miras oplosan,” ujarnya.
Ribuan botol miras bermerk maupun oplosan itu, tutur AKP Sugino, disita di wilayah Kecamatan Pati, Trangkil, Juwana, Margoyoso, dan Kecamatan Tayu. Kemudian di Kecamatan Kayen dan Kecamatan Pucakwangi. “Di Kecamatan Pucakwangi ada dua penjual miras besar yang kita sita cukup banyak. Dan sebetulnya cukup merata peredaran miras di Kabupaten Pati ini,” terangnya.
Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, polisi sangat membutuhkan peran masyarakat terkait peredaran miras tanpa izin itu. Termasuk peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla