Pati, Margorejo – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Margorejo menggelar uji kenaikkan sabuk bagi peserta didiknya, Minggu kemarin (2/12/2018). Uji kenaikkan sabuk tersebut diikuti dua puluh lima peserta yang berlangsung di aula SMKN 4 Pati.

Menurut Pelatih PSHT Cabang Pati Eko Wahono, ujian kenaikkan sabuk itu untuk mengetahui tingkat penguasaan gerakan-gerakan atau jurus-jusur yang telah diajarkan kepada mereka. “Selain itu juga untuk meningkatkan silahturahmi antar sesama peserta didik PSHT di Cabang Pati, dan memperkenalkan PSHT kepada masyarakat di Kecamatan Margorejo dan sekitarnya,” katanya.
Eko Wahono menambahkan, materi uji kenaikkan meliputi senam, jurus, pasangan jurus, solospel, sabung dan kerohanian. “Pada ujian itu, dari tiga diantaranya dari sabuk jambon ke sabuk hijau, dan dua puluh dua lainnya dari polos ke sabuk jambon,” jelasnya.
Hasil dari uji kenaikkan tingkat itu, kata Pelatih PSHT Cabang Pati Eko Wahono, mereka yang sudah berganti sabuk, akan kembali mengikuti uji kenaikan tingkat selanjutnya, di SMAN 3 Pati, pada Februari 2019.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla