Disperindag Peringatkan Toko Modern Penjual Buah Kedaluarsa

pasfmpati.com (Pati) – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, memperingatkan dengan keras kepada salah satu toko modern di wilayah, yang diduga menjual buah kedaluarsa. Bila pada pengawasan lapangan masih ada temuan serupa,  Disdagperin akam membawa masalah tersebut ke ranah hukum.

Temuan buah kedaluarsa di sebuah toko modern oleh anggota Komisi B DPRD Pati,  mendapat perhatian serius dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin). OPD terkait telah memberikan peringatan keras kepada toko modern yang menjual buah kedaluarsa dengan harga diskon.
Kepada sejumlah awak media, usai mengikuti rapat di Gedung DPRD Pati, Senin siang (5/6), Kepala Disdagperin, Riyoso mengatakan, pihaknya telah memanggil pengelola toko modern bersangkutan dan memberikan peringatan keras. Agar hal serupa tidak kembali terulang.
“Dan mereka sudah kami beri peringatan keras. Kami nanti akan melakukan sidak lagi yang sudah kami jadualkan dengan Komisi B juga. Kalau ternyata mereka masih seperti itu, kami akan memberlakukan, kami hadapkan dengan hukum. Karena sanksinya itu juga berat,” jelasnya.
Riyoso menilai,  soal penjualan buah kedaluarsa (expired date)  dengan diskon 50% untuk menarik konsumen, atas kebijakan managemen, merupakan perbuatan yang melanggar. Karena menyalahi ketentuan. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk mengawasi. Meski, aparat negara juga ikut melakukan pemantauan.
“Pengawasan itu kan tidak harus pengawasan langsung ke lokasi, tapi yang kami mohon termasuk masyarakat di Kabupaten Pati ikutlah. Kemudian ada informasi-informasi disampaikan, nanti akan kami lakukan penindakan, kata Riyoso.
Temuan buah kedaluarsa tersebut terjadi saat seorang anggota Komisi B DPRD Pati berbelanja di sebuah toko modern. Saat mendapat komplain, pramuniaga toko modern setempat mengaku, buah sengaja tetap dijual dengan diskon 50%, atas kebijakan pengelolanya.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla