Pati, Kota – Ribuan minuman keras dalam kemasan botol berbagai merek hasil operasi kepolisian yang ditingkatkan, dimusnahkan. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan menggilas ribuan botol miras, sejumlah jiregen miras oplosan jempor atau es mony dan ratusan bungkus plastik arak itu menggunakan stom wall atau slender.
Pemusnahan ribuan botol berisi minuman keras berbagai merk itu, dilakukan usai apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Alun-Alun Pati, Jumat pagi (21/12/2018). Pemusnahan secara simbolis dilakukan Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arif Darmawan, Kapolres AKBP Jon Wesley Arianto, Kajari Dedy Koesnomo, serta Perwakilan Pengadilan Negeri Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, miras yang dimusnahkan itu terdiri dari 5.123 botol berbagai jenis merek, empat jerigen minuman oplosan jempor atau es mony, dan 140 bungkus plastik arak yang disita dari 173 penjual miras yang ada di Kabupaten Pati. “Ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, sebelum pelaksanaan operasi lilin dilaksanakan. Jadi kegiatan ini dilaksakanan memang untuk mencegah jangan sampai tejadi peredaran miras pada saat nanti perayaan natal dan tahun baru, sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas,” tutur Kapolres AKBP Jon Wesley Arianto SIK.
Kapolres mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 540 personil untuk mengamankan natal dan tahun baru di Kabupaten Pati. Total personil itu, merupakan gabungan antara Polri, TNI, Satpol PP dan stakeholder terkait lainnya. “Tujuannya bagaimana pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru yang dirayakan umat Kristiani itu dapat berjalan lancar, aman tanpa ada gangguan,”
Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto mengatakan, untuk pergerakan personil dan memudahkan koordinasi dalam pengamanan, pihaknya juga menempatkan pos pengamanan di Alun-Alun Simpang Lima Pati, dan Alun-Alun Juwana.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla