Pelajar Pati Diajari Angkat Film Bermuatan Lokal

Pati, Kota – Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Pati, mengikuti pelatihan produksi film. Yayasan Perfilman Becca Foundation sebagai penyelenggara berharap melalui pelatihan itu, pelajar di Pati dapat mengangkat film dengan muatan lokal di daerahnya.
Pelatihan produksi film bagi pelajar tersebut berlangsung di aula Ipmafa Kajen Margoyoso, Sabtu lalu (22/12/2018).

Menurut Sekretaris Yayasan Perfilman Becca Foundation, Alan Budi Kusuma, pelatihan yang dikemas dalam seminar dan pitching film tersebut, untuk menumbuhkan kreatifitas perfilman pelajar di Kabupaten Pati. “Jadi untuk kedepannya, harapan kami banyak anak-anak Pati dan minat untuk mengikuti pitcing film (produksi sebuah film) yang didistribusikan ke luar kota untuk membawa nama Kabupaten Pati,” ujarnya.
Alan Budi Kusuma mengatakan, keberadaan Becca Foundation dalam seminar yang disatukan dengan pelatihan dan pitching film itu dengan harapan, sebagai ajang untuk berbagi ilmu dan diskusi menggali potensi perfilman daerah. “Selama berlangsung seminar dan pitching film itu, banyak anak-anak yang ikut. Apalagi kegiatan tersebut berlangsung di daerah pinggiran Kabupaten Pati diikuti delapan puluh hingga sembilan puluh peserta yang berminat sekali belajar tentang film. Hanya belum ada wadah yang menampung gagasan-gagasan dan ide mereka, dan sekarang sudah ada wadahnya,” tuturnya.
Sekretaris Yayasan Perfilman Becca Foundation Alan Budi Kusuma berharap para pelajar di Pati lebih kreatif dalam membuat film dan tidak hanya sekedar ikut-ikutan orang lain, dan lebih menggali latar belakang karya filmnya di daerah Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla