Cetak
Dilihat: 944

Pati, Kota – Polres Pati kini telah menetapkan status tersangka bagi kedua pria yang ditangkap saat sakau berat tanpa busana di sekitar Pasar Trangkil, yang terjadi Kamis lalu (20/1/2/2018). Penetapan tersangka bagi mereka itu, setelah penyidik melakukan serangkaian pemeriksaan keterangan terhadapnya, setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.
Setelah menjalani serangkaian, penyidik Polres Pati akhirnya menetapkan kedua pria yang ditemukan sakau berat di dalam mobilnya di Pasar Trangkil itu, sebagai tersangka. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Penetapan tersangka itu, setelah penyidik mendapatkan bukti-bukti dari kedua pria itu.

Dalam wawancara Kamis lalu (19/12/2018), Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, sebelum menetapkan keduanya sebagai tersangka, pihaknya memang harus bekerja keras untuk mendapatkan minimal dua barang bukti. “Memang dilaksanakan tes urin dinyatakan positif. Tentu kita proses sesuai perundangan yang berlaku. Nanti dari hasil pemeriksaan kemudian BB nanti kami tetapkan sebagai tersangka apabila sudah memenuhi dua alat bukti yang cukup,” ujarnya.
Seperti yang PAS FM Pati siarkan sebelumnya, beberapa jam setelah ditangkap dan dirawat di rumah sakit, kedua pria yang sakau berat tanpa busana tersebut, polisi langsung melakukan penyidikan terhadap keduanya, dengan memintai keterangan. Selain itu, sejumlah barang bukti yang ada di dalam mobil, termasuk sabu yang tercecer, serta sejumlah kartu identitas turut diamankan sebagai barang bukti. “Ya itu memang saat ini sudah ditangani Polres Pati. Kedua orang itu, kita duga ada over dosis,” kata Kapolres.
Sementara Ketua BNK Pati yang juga Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menegaskan, kedua pria yang sakau berat tanpa busana di depan sekitar Pasar Trangkil itu, bukan lah warga Pati. Keduanya yang sudah berstatus tersangka itu, merupakan warga Kabupaten Sampang Madura.(•)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s