Kepolisian Tegaskan Komitmen Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Perayaan Tahun Baru

Pati, Kota – Kepolisian Resort (Polres) Pati sesuai tugas pokok dan fungsinya tetap komitmen mengantisipasi munculnya kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Terutama, saat masyarakat merayakan pergantian tahun baru di tempat-tempat berkumpulnya massa.
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, aparat kepolisian bersama instansi lainnya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan tahun baru. Seperti di lokasi-lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masa. Terutama di Alun-Alun Simpang Lima Pati, yang menjadi lokasi utama kegiatan menyambut tahun baru, dengan pementasan musik dangdut Orkes Melayu Manhattan bersama artis ibukota Uut Permatasari, Rizky Ridlo dan artis lainnya, serta pesta kembang api.

Diwawancara PAS FM Pati, Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, untuk pengamanan perayaan tahun baru pihaknya sudah menyusun rencana pengamanan yang baik. “Kita sudah menyusun rencana pengamanan yang baik, untuk mengantisipasi kerawanan-kerawanan ketertiban keamanan yang timbul pada saat pelaksanaan kegiatan masyarakat menyambut tahun baru,” katanya.
Kapolres Pati mengatakan, pihaknya memfokuskan pengamanan perayaan tahun baru di tempat-tempat atau lokasi yang menyajikan hiburan untuk masyarakat. Ini, untuk mengantisipasi terjadinya keributan, saat berlangsungnya pelaksanaan kegiatan.
“Masalah-masalah kegiatan kepolisian ya tentunya kita mengimbau, tentunya tahun baru ini adalah bukan untuk foya-foya, tentu saya imbau masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Tentunya kalau kita dapati ada tindakan yang melawan hukum, tentunya akan kita akan proses secara hukum,” jelasnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, untuk pengaturan lalulintas melalui Satlantas, Polres Pati akan memberlakukan car free night (malam hari tanpa kendaraan) di beberapa ruas jalan yang mengakses langsung ke Alun-Alun Pati.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla