Pati, Kota – Peserta pemilu 2019 dan tim kampanye capres-cawapres daerah, harus sudah menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) ke KPU, Rabu (2/1/2019). Batas penerimaan dokumen pembukuan yang memuat seluruh seluruh penerimaan yang diterima partai politik dan pasangan calon yang dialokasikan untuk dana kampanye itu, hingga pukul 16.00.
Melalui petugas dan utusannya parpol peserta Pemilu 2019, dan tim kampanye capres-cawapres di daerah wajib menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) ke KPU.

Komisioner KPU Kabupaten Pati Supriyanto mengatakan, penyerahan LPSDK tersebut serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat kabupaten/kota dan provinsi. “LPSDK ini merupakan periode laporan dari sejak sehari setelah penyerahan LPSDK atau 23 September 2018 hingga 1 Januari 2019, dan harus diserahkan pada 2 Januari 2019. Pada hari ini, kita memberi kesempatan kepada parpol dan tim kampanye daerah paslon presiden dan wakil presiden mulai dari pukul 8.00 sampai pukul 16.00,” ujarnya.
Supriyanto menambahkan, sehari setelah menerima LPSDK itu KPU akan menindaklanjuti dengan mengumumkan hasilnya kepada publik. “Jadi publik berhak tahu LPSDK dari parpol peserta pemilu. “Seandainya ada yang tidak menyerahkan, tentu KPU akan melaporkan kepada KPU RI berupa berita acara. Nanti pada saat penutupan, akan kita buatkan berita acara penerimaan, apakah seluruh parpol peserta pemilu 2019 lengkap menyerahkan atau tidak. Kemudian tim kampanye daerah itu juga menyerahkan lengkap atau tidak, nanti kita lakukan,” terangnya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Supriyanto mengatakan, untuk memberikan sanksi bagi parpol yang tidak menyerahkan LPSDK, menjadi rawah dan kewenangan KPU RI.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla