Sidak di SPBE Komisi B DPRD Pati Temukan Tabung Gas Kedaluwarsa

Pati, Margorejo – Komisi B DPRD Kabupaten Pati melakukan kunjungan (inspeksi dadakan/sidak) ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Desa Sukokulon KecamatanMargorejo, Senin kemarin (7/1/2019). Sidak itu menindaklanjuti keluhan masyarakat soal banyaknya tabung gas kedaluarsa yang masih beredar.
Menjawab keluhan soal tabung gas kedaluarsa yang masih banyak digunakan untuk melayani masyarakat, Komisi B DPRD Pati melakukan sidak ke SPBE. Saat sidak, Komisi B DPRD Kabupaten Pati bersama Disdagperin.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Pati Siswoyo mengatakan, terhadap temuan itu pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, dalah hal penindakan terhadap pelanggaran ketentuan dalam pendistribusian gas elpiji tabung 3 Kg. “Kita akan koordinasi dengan dinas terkait adanya tabung kedaluarsa dan soal timbangan isi tabung gas. Kita juga akan melakukan sidak ke SPBE-SPBE yang lain karena di Pati ada tiga unit,”terangnya.
Menanggapi temuan Komisi B DPRD Kabupaten Pati itu, Manager SPBE Khotibul Umam menegaskan, hanya saat disidak itu hanya ditemukan satu tabung saja yang kedaluarsa, dan berjanji akan segera memperbaiki serta mengkoordinasikan kepada karyawannya. Sementara temuan tabung gas yang kedaluarsa karena kelalaian semata.”Terkait tabung yang kedaluarsa yang ditemukan terpisah itu memang sengaja tidak diangkut truk pengiriman. Karena memang kita simpan di dalam perusahaan yang nantinya akan diambil oleh rekanan. Kami juga melakukan pengawasan kepada personil-personil,agar tidak ada tabung yang kedaluarsa, sehingga pelayanan kami akan berkualitas,” tutur Khotibul Umam.
Komisi B DPRD Kabupaten Pati maupun pihak SPBE mengimbau masyarakat agar mengembalikan tabung gas yang dibelinya bila kondisinya sudah kedaluwarsa.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla