Keluarga Korban dan Istri Terdakwa Sampaikan Kesaksian Kasus Pembunuhan di Gabus

Pati, Kota – Pengadilan Negeri Pati kembali menggelar sidang lanjutan perkara pembunuhan sadis yang dilatarbelakangi karena asmara. Sidang lanjutan itu mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).
Pada sidang kasus pembunuhan yang terjadi di depan SMPN1 Gabus itu, Jaksa Penuntut Umum, (Indah Kurnianingsih SH, Agungsih Warastini SH, dan Eko Yulianto SH MH), menghadirkan lima orang saksi.

“Kami menghadirkan lima orang saksi, yang siap untuk memberikan kesaksiannya kepada Majelis Hakim,” tutur JPU
Usai sidang, Jaksa Indah Kurnianingsih SH mengatakan, lima orang saksi yang dihadirkan JPU diantaranya keluarga korban, istri terdakwa, dan dua orang yang melapor ke polisi adanya orang yang tergeletak berlumuran darah. “Serta seorang saksi lagi yang sebelum kejadian berpapasan dengan korban yang mendatangi tempat kejadian dan memberitahu istri terdakwa,” ujarnya.
Seperti yang terungkap pembunuhan itu terjadi lantaran korban yang memaksa istri terdakwa diajak bertemu. Terdakwa yang terbakar emosi akhirnya bersitegang hingga terjadi perkelahian diantara mereka. Korban Sugiarto warga Desa Brati Kecamatan Kayen, akhirnya meregang nyawa setelah terkena sabetan senjata tajam Dwi Sulistiyo warga Desa/Kecamatan Gabus. Akibat perbuatannya itu, terdakwa Dwi Sulistiyo didakwa dengan pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman dua belas tahun penjara.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla