Pati, Tlogowungu – Angin ribut atau puting beliung yang melanda di Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu, merusakan fasilitas pendidikan. Salah satu atap ruangan dan WC terbongkar akibat terjangan puting beliung.
Terjangan angin puting beliung yang merusakan fasilitas pendidikan di Desa Regaloh Kecamatan Tlogowungu itu, terjadi pada Kamis (10/1/2019), sekitar pukul 13.30.

Menurut kesaksian Plt Kepala SDN 02 Regaloh Kecamatan Rudi Astomo MPd, sebelumnya terjadi hujan deras disertai tiupan angin putting beliung yang menerjang atap ruangan kelas VI dan atap WC. “Kerugian diperkirakan sekitar Rp20juta. Untungnya saat kejadian proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah selesai. Sehingga kerugian yang dialami hanya materiil saja,” ujar Plt Kepala SDN 02 Regalon.
Meski atap ruangan tersingkap, kata Rudi Astomo, tidak mengganggu proses belajar mengajar peserta didik kelas IV. Dan pihaknya, telah membersihkan ruangan dan memindahkan kursi-kursi ke ruangan guru. “Proses belajar mengajar tidak terganggu, kami harus mengalah ruang guru untuk sementara kami manfaatkan untuk belajar anak-anak. Dan untuk ruang guru nanti mudah lah diatur,” ujar Rudi Astomo.
Plt SDN 02 Regaloh Rudi Astomo MPd mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu, dan Pemkab Pati menjanjikan segera membantu untuk membenahi atap ruangan kelas dan atap WC yang rusak.
Angin putting beliung juga mengakibatkan rumah Warti, 65 tahun yang berdekatan dengan SDN 02 Regaloh, sebagian atapnya juga rusak. Ditaksir kerugian yang diderita sekitar Rp.500ribu.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla