Pati, Kota – Aparat kepolisian resort Pati kembali mengungkap kasus pencurian di sejumlah tempat dan menangkap pelakunya. Penangkapan tersangka ini berlangsung, setelah polisi menerima dua laporan pencurian dari masyarakat. Pelaku pencurian kambuhan, yang mengincar berbagai barang berharga yang kini sudah mendekam di sel tahanan polisi itu, Toni Wahyu Utomo, warga Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, dari pengakuannya kepada penyidik, tersangka sudah berulangkali mencuri barang-barang berharga mulai dari perhiasan hingga telepon genggam di sejumlah tempat. “Polisi menangkap tersangka pada Rabu (19/12/2018) atas laporan tentang pencurian di rumah Abdul Karim warga Desa Karang kec Juwana yang dilakukan tersangka pada Jumat (14/12/12018, yang kini perkara tersebut dalam pemberkasan,” tuturnya.
Kapolres mengatakan, saat dalam pemeriksaan keterangan, tersangka juga mengaku telah mencuri tiga buah telepon genggam di rumah Suki warga Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana. Diduga tersangka mengambil telepon-telepon genggam korban yang ditaruh di ruang tamu ketika sedang dirias menjadi putri domas pada reseps pernikahan saudaranya, pada Sabtu (24/10/2108). “Saat rias itu korban menaruh telpon-telpon genggam mereka di meja ruang tamu. Tapi setelah selesai rias dan hendak mengambilnya kembali telepon-telepon genggam mereka sudah tidak ada diambil tersangka,” tuturnya.
Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK mengatakan, penyidiknya bakal menjerat tersangka pelaku pencurian tersebut dengan pasal 362 KUH Pidana.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla