Pria Setengah Baya Meregang Nyawa Diduga Mencuri Ayam

Pati, Dukuhseti – Seorang lelaki meregang nyawa, setelah sejumlah warga mengeroyoknya. Pengeroyokan itu, karena warga menduga lelaki nahas itu mencuri ayam. Lelaki yang meninggal dunia karena diduga mencuri ayam itu, bernama Ihwanuddin Rofi`i. Lelaki berusia 42 tahun warga Desa Ngagel Kecamatan Dukuhseti itu meregang nyawa, akibat sejumlah warga mengeroyoknya secara bersama-sama.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SIK diwakili Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengatakan, sebelumnya polisi mendapat informasi dari Kades Ngagel (Suwardi) yang melaporkan adanya warga yang dikeroyok karena diduga mencuri ayam. Setibanya di tempat kejadian polisi sudah mendapati korban sudah meninggal. “Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas, yang menurut keterangan tim medis korban sudah tidak bernyawa. Untuk posisi saat ditemukan sudah tergeletak,” jelasnya.  
Kapolsek Dukuhseti menuturkan, di tempat kejadian perkara petugas juga menemukan beberapa bilah kayu yang diduga untuk melakukan kekerasan terhadap korban.
Pihak keluarga yang tidak menerimakan atas perlakukan sejumlah warga hingga mengakibatkan Ihwanuddin Rofi`i (korban) meninggal dunia, saudara sepupuhnya bernama Ngarai melaporkan perbuatan pidana itu ke Polsek Dukuhseti. “Tujuanya agar kejadian itu diproses secara hukum. Saya sangat menyayangkan sekali kejadian ini sampai merenggut nyawa saudara kami dianiaya. Semoga nanti Pak Polisi secara cepat dan cermat semoga mengungkap secepat-cepatnya,” ujarnya.
Untuk mengungkap kasus pengeroyokan itu, Polsek Dukuhseti dibantu Polres Pati terus melakukan penyelidikan, dengan mengumpulkan keterangan dari masyarakat, dan barang bukti yang digunakan masa untuk memukul korban. Bagi pelakunya yang masih dalam pencarian, polisi telah menyiapkan pasal 170 subsider pasar 351ayat (3) KUHP tentang kekerasan bersama-sama yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dengan ancaman hukuman dua belas tahun penjara.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla