Firman Soebagyo Bekali Warga Desa Karaban 4 Konsensus Dasar Bernegara

Gabus  – Mengisi masa resesnya, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo menemui konstituenya di Desa Karaban Kecamatan Gabus, Sabtu malam (12/8). Pada kesempatan itu, warga mendapat pembekalan penguatan bela negara dan cinta tanah air melalui sosialisasi empat konsensus bernegara.

Globalisasi di berbagai bidang belakangan ini, secara langsung maupun tidak langsung berimplikasi dan berdampak kepada Indonesia. Bahkan, ada upaya dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin membangkitkan paham politiknya, maupun mengubah dasar negara. Untuk itu, perlu upaya penguatan kembali empat konsensus dasar. Pancasila, UUD`45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
“Ini memang yang ingin kami sampaikan dan sosialisasikan empat konsensus dasar berbangsa dari desa ke desa. Kenapa?. Karena pertahanan negara, bukan semata-mata menjadi tanggungjawab TNI, tapi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Inilah yang mendasari kita untuk mensosialisasikan empat konsensus dasar, dan Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan ini,” katanya.
Firman Soebagyo menilai, penting memahamkan kembali empat konsensus dasar berbangsa kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh muda yang ada di perdesaan. Dengan harapan, masyarakat bersama elemen bangsa lainnya dapat ikut menangkis terhadap keinginan kelompok-kelompok tertentu yang menginginkan kondisi Indonesia kacau.
“Marilah kita perkuat persatuan dan kesatuan mulai dari kita sendiri, Kades, Perangkat Desa. Dengan memanfaatkan peluang-peluang yang ada dalam rangka untuk melaksanakan konstitusi negara, yaitu tercapainya upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.  
Politisi Partai Golkar asal Desa Kedalon Kecamatan Batangan ini berharap, masyarakat Pati dapat memanfaatkan dirinya secara positif.  Karena selama ini, dia sudah memberikan bantuan ratusan alat pertanian dari Pemerintah Pusat kepada petani, mulai handtracktor, pompa air, transplanter rice, sampai mesin pemotong padi.
Penyajian materi melalui tayangan gambar dan film yang terkadang diselingi humor oleh Danramil 02/Juwana Kapt. Inf. Yahudi mewakili Dandim 0718/Pati  Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusuma S.Sos, menarik warga untuk mengikuti sosialisasi empat konsensus dasar bernegara, hingga berakhir pukul 22.00.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla