Bantu Korban Banjir, Bhayangkari Polres Pati Sambangi Lokasi Bencana

Pati, Gabus – Rombongan pengurus Bhayangkari Polres Pati menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Rabu (30/1/2019). Untuk mencapai lokasi korban banjir, rombongan Bhayangkari, harus menaiki perahu yang dipandu sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Pati.
Penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud keprihatinan terhadap korban banjir. Ini, untuk meringankan beban sekaligus memotivasi para korban yang rumahnya terendam banjir sejak beberapa hari terakhir.

Ketua Bhayangkari Polres Pati, Ria John Wesley Arianto menuturkan, kegiatan sosial anggota Bhayangkari Polres Pati kepada para korban banjir tersebut berupa makanan kering serta susu bayi dan lansia. “Kebetulan kami sudah mengunjungi lokasi bencana banjir di Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus. Tadi kami sudah menyerahkan bantuan untuk keperluan balita dan lansia. Bantuannya berupa makanan kering dan makanan tambahan ASI bagi balita,” katanya.
Desa Mintobasuki yang merupakan desa yang berada di bantaran Sungai Silugonggo, senantiasa menjadi daerah langganan banjir. Warga pun menunggu kepedulian pemerintah setempat, karena mereka sudah lima hari tempat tinggalnya terendam banjir.
Sedang untuk menjangkau lokasi warga korban banjir satu per satu , rombongan Bhayangkari Polres Pati menggunakan dengan menggunakan perahu karet. Banjir di Desa Mintobasuki sendiri ketinggian air mencapai 1 meter lebih.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla