Polres Pati Tangkap DPO Tersangka Pembalakan Liar

Pati, Kota – Setelah tiga bulan dalam pelarian akhirnya polisi pun menangkap seorang tersangka pelaku pembalakan liar yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
Seorang DPO tersangka pelaku pembalakan liar yang tertangkap petugas unit Reskrim Polsek Gembong Polres Pati itu bernama Suroso alias Kisut warga Desa Sukobubuk Kecamatan Margorejo. Polisi menangkap lelaki berusia 40 tahun itu di rumahnya.

Mewakili Kapolres Pati AKBP Jon Wesley Arianto SK, Kasubbag Humas IPTu Agung Suharyono mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung setelah seorang petugas yang sedang melakukan penyelidikan keberadaan tersangka sedang berada di rumahnya. “Mengetahui tersangka DPO pembalakan liar berada di rumah, Petugas Reskrim Polsek Gembong melakukan penangkapan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan,” ujarnya.
IPTu Agung Suharyono mengatakan, keterlibatan Suroso tersangka pembalakan liar yang sempat DPO itu, karena mengangkut kayu hasil hutan saat dalam perjalanan di Desa Bremi Kecamatan Gembong, pada 8 Oktober 2018 lalu. Disaat polisi hendak menangkapnya, Suroso berhasil melarikan diri dengan meninggalkan truk bernomor polisi K-1417-NH. “Saat itu truk yang ditinggalkan tersangka di pinggir jalan saat polisi menghadang dan menangkapnya, bermuatan 20 batang atau 1,936 kubik. Kayu-kayu itu saat diangkut tidak dilengkapi secara bersama surat keterangan sahnya hasil hutan,” ujarnya.
Kasubbag Humas Polres Pati IPTu Agung Suharyono mengatakan, penyidik Polres Pati kini telah menyiapkan pasal dalam Pasal 83 ayat (1) huruf b UU No. 18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla