98 Persen Paspor CJH Kabupaten Pati Selesai Diproses

Pati, Kota – Hampir seluruh paspor Calon Jamaah Haji (CJH) 2019 asal Kabupaten Pati selesai diproses. Kini tinggal tersisa puluhan paspor yang masih dalam penyelesaian peneribatannya oleh Kantar Imigrasi Kelas II non TPI Pati.
Dari 1.114 warga Kabupaten Pati yang tahun ini hendak berangkat menunaikan haji ke tanah suci, sebagian besar pengurusan paspornya sudah selesai. Mereka tinggal menunggu pengurusan visa ke Kedutaan Arab Saudi di Jakarta.

Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag RI Kabupaten Pati Abdul Hamid mengatakan, hingga saat ini dari total CJH yang sudah pemroses paspornya di Kantor Imigrasi Pati, tersisa sekitar delapan puluhan orang diantaranya, atau sudah selesai 98 persen. “Karena prosesnya sudah kita mulai sejak akhir pekan Desember 2018 hingga Januari 2018 sudah penuh. Jadi untuk paspor CJH Pati Insya Allah hanya beberapa saja yang belum menyelesaikan kelengkapan dokumennya,” ujarnya.
Meski demikian, kata Abdul Hamid masih ada kendala dalam penyelesaian pengurusan paspor tersebut. Ini karena CJH bersangkutan berada di luar kota atau luar daerah untuk menyelesaikan sisa pekerjaannya. “Jadi untuk sementara untuk yang seperti itu, ketika nanti mereka bisa cuti kita informasikan segera pulang untuk menyelesaikan proses paspornya,” ujarnya.
Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag RI Kabupaten Pati Abdul Hamid mengatakan, pihaknya menargetkan penyelesaian proses paspor, harus sudah rampung sebelum bulan ramadhan.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla