Andil di Kirab Budaya Imlek, Imam Suroso Sawer Barongsai Dan Siagakan Ambulance

Pati, Kota - Masyarakat Kabupaten Pati menyambut meriah kirab budaya imlek yang melintasi rute di kawasan perkotaan. Kirab budaya dalam rangka perayaan puncak pergantian tahun baru China (Imlek) 2570 tersebut, turut dihadiri sejumlah anggota dewan, seperti halnya anggota DPR RI Imam Suroso.

Selain mendapat perhatian dari masyarakat, kirab budaya imlek Klenteng Hok Tik Bio Pati, Selasa (5/2/2019) itu, juga mendapat dukungan Imam Suroso anggota DPR RI. Anggota dewan yang akrab dengan sapaan Mbah Roso itu, dengan menyiagakan armada ambulance lengkap dengan tim medisnya.
Menurut anggota DPR RI Imam Suroso, pihaknya sengaja menyiagakan ambulance dan tim kesehatannya, untuk mengantisipasi dan memberikan membantu baik peserta kirab maupun masyarakat yang membutuhkannya. ”Kan banyak orang. Siang-siang juga, dengan adanya kesiagaan ambulan beserta tim kesehatan ini untuk jaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan tersebut. Misalnya ada yang pingsan dan masalah kesehatan lain, bisa langsung mendapatkan penanganan dari tim kesehatan,” katanya.
Imam Suroso mengatatkan, kirab budaya imlek bisa menjadi bagian khazanah budaya nusantara. Tahun barunya sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Artinya sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Momentum imlek, katanya mampu menciptakan kedamaian dan kesejukan di Kabupaten Pati, yang tanpa membeda-bedakan etnis. Apalagi, pada kesempatan itu bertepatan dengan peringatan haul ke 9 Gusdur yang diselenggarakan Gusdurian Pati, yang turut berakulturasi dalam kirab tersebut. ”Maka dari itu kami mendukung baik kegiatan ini supaya tetap enak dinikmati. Dan keselamatan juga diusahakan dengan baik. Melalui penyiagaan ambulan beserta tenaga kesehatannya itu,” jelas Imam Suroso.
Pada kesempatan tersebut, anggota DPR RI Imam Suroso juga turut andil berbagi angpao kepada barangsoi saat beratraksi menghibur penonton.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla