Cetak
Dilihat: 278

Pati, Gabus – Sebuah rumah tinggal milik warga nyaris terbakar. Untungnya api yang membakar kandang dami berhasil dilokalisir. Meski demikian, pemiliknya mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
Rumah tinggal milik Jawawi berusia 62 tahun warga Desa Babalan Kecamatan Gabus nyaris terbakar, Jumat (8/2/2019) sekitar pukul 2.00 dinihari.

Menurut informasi anggota relawan Kabupaten Pati, kebakaran kandang dami yang nyaris merembet ke rumah tinggal Jawawi itu terjadi karena diduga bediang (api pengasapan) di dalam kandang tersebut. “Saat itu Lasdi tetangga korban hendak buang hajat kecil, melihat bara api di dalam kandang dami milik korban. Kemudian dia minta tolong kepada warga lainnya bernama Jasmani untuk memadamkan bara api tersebut,” katanya.
Setelah mendapat kawan untuk memadamkan bara api didalam kandang, Lasdi memberitahu korban Jawawi untuk menghubungi unit pemadam kebakaran. Pati. Sekitar 25 menitan armada pemadam kebakaran tiba di kandang dami berukuran 10 x 6 meter persegi, untuk melakukan pemadaman dibantu warga masyarakat. “Api dapat dipadamkan sekira pukul 02.35, oleh warga sekitar dengan bantuan 3 mobil Damkar dan 1 truk tengki penyuplai,” ujarnya.
Meski tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran kandang dami yang berdinding tembok batako dan berlantai plesteran semen itu, korban pemilik kandang dami mengalammi kerugian hingga Rp5juta.(᎐)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s