Plh Bupati Pati Kukuhkan Paskibraka

Pati  –   Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat Kabupaten Pati terbentuk.  Pengukuhan mereka sebagai bagian Paskibra tersebut, berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa pagi (15/8). Pengukuhan dilakukan Plh Bupati Pati, Ir  Suharyono MM, didampingi  pejabat Forkompinda Pati.

Pasukan pengibar bendera Kabupaten  (Paskibraka) Pati yang dikukuhkan tersebut, berjumlah 36 orang. Mereka terdiri dari pelajar pilihan dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Pati, dan telah mengikuti pelatihan selama 19 hari.
Plh Bupati Pati, Ir. Suharyono, MM saat pengukuhan Paskibra mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan, dan wujud kecintaan kepada Tanah Air.  
“Selama pembekalan dan pelatihan ketrampilan yang diperoleh Paskibraka, untuk pembentukan karakter, agar bisa menjadi generasi yang kuat mental. Serta mempunyai motivasi yang kuat, agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” terangnya.
Plh Bupati Pati, Ir Suharyono MM berharap, agar bekal materi selama pendidikan dan latihan selama 19 hari, seperti baris-berbaris bisa digunakan saat berorganisasi dan bermasyarakat. Dan terlebih mengimplementasikannya dengan baik. Yakni saat pengibaran serta penurunan Bendera Sang Merah Putih,  pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 mendatang.
“Para Paskibraka diminta menjalankan tugas sebaik-baiknya. Karena pada saat itu, merupakan ujian bagi para Paskibraka, dalam menerapkan keterampilannya selama pembekalan dan pelatihan. Disana mental dan kesopanan harus tetap dijaga,” katanya.
Instruktur Kodim 0718/Pati, dalam pembekalan memberikan materi pembentukan fisik dan jasmani, pengetahuan tata upacara bendera dan baris berbaris, bimbingan kerohanian, bimbingan sikap mental serta Pendidikan nasionalisme dan karakter bangsa.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla