PDAM Pati Didesak Bikin Terobosan Jangkau Pemenuhan Air Bersih

Pati, Kota – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati harus secepatnya membuat terobosan baru, dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. Sehingga akan mampu menjangkau dan memberikan pemenuhan kebutuhan air kepada masyarakat yang selama ini belum terpenuhi ketersediaannya.
Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bening Pati, diharapkan mampu menjangkau pemenuhan kebutuhan air bersih kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang selama ini belum terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Hal itu sangat diharapkan, untuk dilakukan optimalisasi. Sehingga fasilitas PDAM yang sudah dibangun dapat berdaya, dan berhasil guna serta dapat bermanfaat secara maksimal bagi kemaslahan masyarakat,” demikian Bupati Pati Haryanto, saat melantik Bambang Sumantri sebagai Direktur Utama dan I Gde Suardana selaku Direktur Teknik PDAM Tirta Bening Pati, Sabtu pagi (9/2/2019).
Bupati Haryanto berharap, kualitas pelayanan produk yang dihasilkan PDAM Tirta Bening Pati, dapat mendistribusikan air yang dikonsumsi masyarakat sesuai standar kesehatan. Selain itu, kinerjanya mampu mewujudkan percepatan misi dan visi Kabupaten Pati 2017 – 2022. “Karena air bersih merupakan kebutuhan vital dalam menunjang hidup dan kehidupan manusia. Selain itu PDAM juga berorientasi ekonomi untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” terangnya.
Bupati Pati Haryanto mengatakan, prinsip tata kelola yang baik, efisien dan berdaya saing mendasari pengelolaan PDAM Tirta Bening Pati sebagai BUMD, yang tidak hanya berkontribusi pada peningkatan PAD saja, tapi juga meningkatnya kesejahteraan masyarakat.(᎐)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla