Bawaslu Pati Copot Branding Kampanye di Angkot

Pati, Kota – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati mencopoti mobil branding kampanye yang terpasang di mobil-mobil angkutan penumpang. Pencopotan tersebut menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat, yang dialamatkan ke Bawaslu.
Bawaslu langsung mencopoti mobil branding kampanye caleg yang ditempel di mobil-mobil angkutan penumpang, setelah menerima laporan masyarakat. Pencopotan sebagai langkah penertiban tersebut dilakukan pada Rabu (27/2/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Achmadi mengatakan, pihaknya telah mencopoti Sembilan gambar mobil branding yang ditempel di mobil angkutan kota tersebut. “Mobil-mobil branding yang ditertibkan 7 dari caleg DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dan 2 dari caleg DPR-RI,” ujarnya.
Achmadi menambahkan, penertiban dilakukan di terminal angkutan Pasar Puri, halte depan SMP 5 dan di GOR Pesantenan. “Bawaslu Kab. pati menyisir lokasi yg biasa mangkal, kebanyakan mobil angkot tersebut jurusan Pati, Tlogowungu dan Gembong,” ujarnya.
Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Ahmadi, mengatakan penegakan tersebut sesuai dengan Perbawaslu Nomor 28 tahun 2018, dan surat Bawaslu nomor 1990/K. BAWASLU/PM.00/XI/2018 tentang larangan memasang stiker atau branding yang memuat citra diri, identitas, ciri-ciri khusus atau karakteristik peserta pemilu pada kendaraan transportasi umum maupun milik pemerintah.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla