4 Perempuan dan 3 Pria Bukan Pasutri Terjaring Operasi KYD

Pati, Margorejo – Kepolisian Sektor (Polsek) Margorejo merazia (operasi) keberadaan kost-kostan yang diduga sebagai tempat mesum dan prostitusi terselubung. Dalam razia bersandi Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KYD) itu petugas mengamankan beberapa penghuni kost-kostan yang didapati sedang berpasang-pasangan di dalam kamar. Razia atau operasi kepolisian yang ditingkatkan (KYD) itu, menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan adanya kost-kostan. Karena tempat tersebut diduga digunakan sebagai mesum dan prostitusi terselubung.

Mewakili Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto SIK, Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengatakan, razia tersebut dilakukan di Desa Sukoharjo RT 03/RW 06 Kecamatan Margorejo pada Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 09.30. Pihaknya juga melibatkan Babinsa Koramil setempat saat razia berlangsung. Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KYD) ini bertujuan mengantisipasi penyakit masyarakat khususnya praktek prostitusi terselubung di wilayah Polsek Margorejo. “Dalam operasi ini petugas mendata dan mengamankan penghuni kost 7 orang. 4 perempuan dan 3 pria. Saat diketemukan di kamar kost sedang berpasangan dengan pasangannya berbeda jenis kelamin didalam kamar. Setelah diadakan pendataan selanjutnya para para penghuni kost dibawa ke Polsek Margorejo untuk dilakukan pembinaan,” ujarnya.
AKP Endah Setianingsih menambahkan, para pasangan yang diamankan diminta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan dengan diketahui pihak keluarga yang bersangkutan sebagai efek jera. Sementara pemilik kost dipanggil untuk membuat pernyataan tidak akan menyewakan kost untuk tempat mesum, tempat prostitusi maupun untuk pesta narkoba atau untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum. “Saya mengimbau kepada pemilik kost setiap menerima tamu harus punya aturan/tata tertib yang harus diperhatikan dan patuhi penghuni kost. Memasang CCTV di tempat kost, bila ada penghuni kost yang melanggar aturan agar menghubungi Bhabinkamtibmas,” katanya.
Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih menegaskan pihaknya akan memidanakan pemilik kost bila terbukti masih membiarkan tempat kostnya digunakan untuk mesum dan prostitusi terselebung.(•)

0
0
0
s2sdefault
Joomla templates by a4joomla